13/09/11

Hidup Itu Harus Maju!

Beberapa tahun lalu saya membaca sebuah tulisan seperti ini...

"Stop! Menjadi penonton kesuksesan orang lain. Stop! Menjadi komentator kegagalan orang lain. Anda tidak lebih baik dari mereka."

Saya tertampar dengan tulisan itu. Bagi saya, ngomongin kesuksesan dan kegagalan orang itu adalah hal yg biasa. Tidak pernah terlintas dibenak saya kalau saya justru lebih 'kasihan' karena hanya bisa mengamati orang lain tanpa berbuat sesuatu.

Saat itu spontan saya merenung!
Saya pun langsung mereview hidup saya saat itu, melihat bagaimana hidup saya beberapa bulan kedepan hingga beberapa tahun lagi. 

Nggak bakalan terjadi perubahan bila saya nggak berubah!
Saya harus berubah, berubah kearah yg lebih baik, itu sudah pasti!
Saya mau maju selangkah bahkan seribu langkah kedepan.

Dan...
Saya memutuskan, this is it!!
I have to change.
Saya merubah pola pikir saya.
Saya merubah tindakan saya.
Tentunya semua kearah yg lebih baik.

My friends,
Bagi saya hidup itu harus maju.
Jalan ditempat atau bahkan mundur itu bukanlah tujuan saya.
Maju, maju itu adalah tujuan saya.


Jadi, kalau ada teman yang menganggap saya terlalu ambisius ngejar sesuatu dalam hidup saya, it's oke.
Memang saya ambisius.
BUT ...
tentu ambisiusnya saya JELAS tujuannya! Nggak sekedar ambisius yang tak terencana.

Bagaimana dengan Anda?


Baca Cerita saya yang lain: 
1. Jadilah Suami Yang Open Minded
2. Saya Bisa Karena Biasa
3. Sudah Tercapaikah Resolusimu?

Tidak ada komentar: